Alhamdulillah Bisa Buka Puasa di DoubleTree by Hilton Jakarta Kemayoran

Menu Es Singapore Waktu Buka Puasa DoubleTree by Hilton Jakarta Kemayoran-Novianti Siswandini
Menu Es Singapore Waktu Buka Puasa di DoubleTree by Hilton Jakarta Kemayoran-Novianti Siswandini

Alhamdulillah masih ketemu Ramadan di tahun 2024 ini. Alhamdulillah masih bisa buka puasa dengan nikmat di mana aja. Dan lebih alhamdulillah lagi tahun ini bisa buka puasa di DoubleTree by Hilton Jakarta Kemayoran. Alhamdulillah 99x!

Aku dan doi emang selalu mengagendakan buka puasa di hotel berdua. Tahun ini aku dan doi buka puasa di DoubleTree by Hilton Jakarta Kemayoran. Kenapa pilih di sana? Awalnya bingung banget banyak pilihan hotel-hotel bagus di Jakarta. Tapi harganya agak lumayan ya buat buka puasa doang wkwkwk. 

Kami terus mencari hotel bagus mana yang nawarin iftar package tapi harganya masuk akal. Kita nyarinya di Instagram ya. Jadi emang PR satu per satu akun hotel di Jakarta kita kepoin. Akhirnya pencarian kita berhenti di akun Instagram DoubleTree by Hilton Jakarta Kemayoran. 

Masa iya kita lihat flyer iftar package di sini lagi flash sale harganya Rp222.000++. Iya tahu ini DoubleTree bukan Hilton-nya. Tapi tetep aja di-manage Hilton. Udah enggak usah ditanyalah kualitasnya kayak gimana. Langsung aja aku dan doi kontak hotelnya sekaligus bayar. 

Menu Ramen Waktu Buka Puasa DoubleTree by Hilton Jakarta Kemayoran-Novianti Siswandini
Menu Ramen Waktu Buka Puasa di DoubleTree by Hilton Jakarta Kemayoran-Novianti Siswandini

Tibalah hari H dimana kita buka puasa di sana. Agak PR ya soalnya lumayan jauh dari rumah harus pake tol. Tapi semuanya kebayar pas nyampe di sana. Aku kira tempat buka puasanya bakal di restorannya gitu. Enggak taunya kayak di lorong deket ballroom.

Mungkin ini siasat mereka kali ya. Jadi mereka cuma nyediain kursi dan meja buat yang udah pesen aja. Kalo pun ada random pengunjung yang tiba-tiba pengen buka puasa di sana pun petugas tinggal tarik meja dan kursi aja dari ballroom. Mungkin wkwkwk. Soalnya bener-bener tiap mejanya ada nametag. Enggak ada yang enggak. 

Jadi buka puasa di DoubleTree by Hilton Jakarta Kemayoran tuh temanya Sunda Kelapa Tempo Doeloe. Meskipun temanya begitu, tapi makanan yang disajiin macem-macem. Buat pembukanya ada gorengan (bala-bala dan kawan-kawannya), ada jajanan pasar mulai dari bika ambon sampe dadar gulung, ada macem-macem es kayak es campur sampe es ala Singapore serta macem-macem bubur kayak candil gitu.

Buat makanan beratnya ada fresh seafood, ada makanan ala Timur Tengah kayak kebab sampe nasi biryani, ada makanan ala Oriental macem nasi Hainan, ada makanan ala Jepang mulai dari ramen hingga sushi. 

Menu Baso Waktu Buka Puasa DoubleTree by Hilton Jakarta Kemayoran-Novianti Siswandini
Menu Baso Waktu Buka Puasa di DoubleTree by Hilton Jakarta Kemayoran-Novianti Siswandini

Makanan dan jajanan Indonesia-nya juga banyak ada baso, telur gulung, soto Betawi dan ikan-ikan bumbu gitu. 

Buat makanan penutupnya ada buah-buahan dan ada macem-macem cake kayak brownies sampe red velvet. 

Minumnya standar sih kayak air putih, infused water sama jus. 

Banyak banget kan? Aku dan doi makannya dikit-dikit tapi semua hampir dicoba. Dari semuanya fix aku paling suka sama baso dan ramen. Baso di sini entah kenapa teksturnya lembut banget dan kuahnya kaldu daging 100%. Aku yakin ini homemade. Terus kalo ramen aku emang suka ditambah lagi di sini bebas pilih topping dan kuahnya ada miso, soyu dan kare.

Alhamdulillah enggak nyesel sama sekali buka di sini. Udah mah terjangkau buat ukuran buka puasa di hotel bintang 4 chain internasional, makanannya enak-enak dan musalanya enakeun karena bukan di basement. 

Tinggalkan komentar