5 Tempat Makan Favorit Versi Saya per 2023, Ceker dan Baso Ma Empong Masuk List, Sushi Tei Bertengger di Nomor 1

Ini dia 5 tempat makan favorit versi saya per 2023. Tempat makan ini diurut 1-5 bukan berarti yang paling bontot paling bad ya. Justru 5 tempat makan ini termasuk best of the best versi saya tentunya. 

  1. Sushi Tei
Spicy Miso Ramen Sushi Tei-Novianti Siswandini
Spicy Miso Ramen Sushi Tei-Novianti Siswandini

Sushi Tei tetep jadi tempat makan favorit di tahun 2023 lalu. Udah pernah nyobain ke tempat makan Jejepangan semacam Sushi Tei tapi tetep aja balik lagi ke tempat ini. 

Mari kita list menu-menu enak yang jadi juara di sini. Ada tamagoyaki, takoyaki cheese, spicy salmon maki, crispy mentai roll, spicy crispy roll, seafood mentai rice dan spicy miso ramen. Aku suka banget sama menu-menu itu.

Harganya juga ramah di kantong buat makanan seenak itu. Bawa duit Rp100.000 amanlah buat dapetin satu menu. Makan di sini emang harus sabar ya soalnya suka waiting list. Untuk menyiasatinya, aku suka datang pagi-pagi. Jadi jam 10.00 mall buka aku langsung masuk wkwkwk. 

  1. Mie Gacoan
Makan di Mie Gacoan-Novianti Siswandini
Makan di Mie Gacoan-Novianti Siswandini

Mie Gacoan emang terbaik ya. Di mana lagi ada mi harga kisaran Rp10.000 yang enak selain di sini. Ya ada sih imitasi-imitasinya. Tapi pelopornya tetep Mie Gacoan kan?

Awalnya aku juga agak gimana ke tempat ini. Apaan sih Mie Gacoan jualan mi doang tapi penuh terus. Padahal dalam hati pengen banget nyobain wkwkwk. Untungnya di deket rumah ada gerainya. Aku dan doi sengaja berangkat pagi-pagi biar enggak penuh. Berangkat sekitar jam 8 lebih sekalian ngecek udah buka belum. Ternyata UDAH dong. Ini tempat makan buka jam berapa sih wkwkwk.

Sekitar jam 09.00 kita masuk dan ternyata udah banyak orang aja meskipun enggak sampai penuh. Menu makanan yang suka aku pesen di sini ada Mie Gacoan level 2, siomay dan udang keju. Bawa duit Rp50.000 aja masih ada kembalian sekitar Rp20.000. Luar biasa emang!

  1. CROCO by Monsieur Spoon 
Croger di CROCO by Monsieur Spoon-Novianti Siswandini
Croger di CROCO by Monsieur Spoon-Novianti Siswandini
Spaghetti Meatball di CROCO by Monsieur Spoon-Novianti Siswandini
Spaghetti Meatball di CROCO by Monsieur Spoon-Novianti Siswandini
Minuman di CROCO by Monsieur Spoon-Novianti Siswandini
Minuman di CROCO by Monsieur Spoon-Novianti Siswandini

Jujur aku baru ke sini. Aku dan doi dateng ke CROCO by Monsieur Spoon yang di 23 Paskal. Dateng ke sini enggak sengaja karena bingung banget mau makan di mana saking banyaknya tempat makan di mal itu.

Akhirnya pilih di CROCO by Monsieur Spoon soalnya tempatnya lega ada area indoor dan semi outdoor-nya. Terus kita udah percaya juga sama Monsieur Spoon yang menunya enak-enak. Jadi aja penasaran sama CROCO yang dibawah naungannya. Cik apakah sama enaknya.

Menunya ternyata cukup unik di sini. Kebanyakan “roti-rotian” gitu ya. Mereka nyebutnya Croger (Croissant Burger), Croissandwich (Croissant Sandwich) terus ada juga aneka banh mi dan pasta. Di sana aku pesen Spaghetti Meatball. Kalau doi pesen yang Croger cuma lupa yang mana. Semuanya enak! Disajikan panas-panas, fresh terus enggak begitu asin. Harganya memang lumayan sih ya. Bawa Rp100.000 buat satu menu. Tapi worth it. 

  1. Nanny’s Pavillon
Makanan di Nanny's Pavillon-Novianti Siswandini
Makanan di Nanny’s Pavillon-Novianti Siswandini
Makanan di Nanny's Pavillon-Novianti Siswandini
Makanan di Nanny’s Pavillon-Novianti Siswandini

Sejauh ini Nanny’s Pavillon masih masuk list. Kenapa? Soalnya di meja Nanny’s Pavillon ada free keju parut wkwkw. Di saat restoran lain di mejanya cuma ada tisu, saos, garam dan merica, di Nanny’s Pavillon malah ada keju. Yakali enggak dimasukin ke list. Jadi kan enak ya tiap pesen makanan di sini tinggal ditaburin keju sepuasnya aja.

Makanya kalau ke Nanny’s Pavillon aku paling suka pesen pastanya. Beneran tiap ke sana cuma ganti-ganti jenis pasta doang kayak carbonara, bolognese atau chicken capers fettucine. Ditambahin keju free makin enak rasanya! Selain itu, aku juga pernah ngerayain ulang tahun doi di sini. Lumayan dikasih pancake warna-warni gratis. 

  1. Ceker dan Baso Ma Empong
Ceker dan Baso Ma Empong-Novianti Siswandini
Ceker dan Baso Ma Empong-Novianti Siswandini

Ceker dan Baso Ma Empong baru aja masuk list. Aku nemu tempat makan ini di Instagram. Ngiler banget lihat kontennya soalnya makanannya pada pedes-pedes merah gitu. Seleraku banget. Ternyata Ceker dan Baso Ma Empong tuh sebenarnya ada di Garut. Cuma mereka buka cabang di Bandung. Tepatnya di daerah Dipatiukur. Deket banget sama Unpad Dipatiukur pintu masjid.

Tempatnya itu semacam ruko dua lantai. Tapi mayan bersihlah buat makan di tempat. Sudah pasti makan di sini makan baso aci karena itu adalah makanan khasnya. Satu porsinya sekitar Rp10.000-Rp15.000 tergantung entar pilihan topping-nya apa aja.

Kalau yang aku pesen isinya baso aci, batagor lidah, pilus, bihun dan mi. Sekali coba aja aku udah langsung suka sih. Karena memang sambelnya sepedes itu. Yang aku suka di sini kuahnya enggak asin nyetak gitu. Bahkan, bisa dibilang kurang asin. Ini aku banget sih. Aku lebih suka ngasih bumbu garam sendiri soalnya jadi tahu takaran biasa kita segimana.

Tinggalkan komentar